logo


Mahfud Md Sebut Habib Rizieq Pengikutnya Tak Banyak, PA 212: Jangan Sotoy Lah, 2016 Itu 7 Juta Orang

PA 212 sebut tak ada seorang presiden manapun yang bisa mengumpulkan massa sebanyak 7 juta orang

5 November 2020 15:15 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Baswedan membantah tudingan Menkopolhukam Mahfud Md yang menyebut pengikut Habib Rizieq Shihab sedikit.

Novel mengingatkan pada Aksi Bela Islam (ABI) yang terjadi pada tahun 2016 silam. Pada saat itu, kata Novel, Habib Rizieq berhasil mengumpulkan massa sebanyak 7 juta orang untuk menuntut proses hukum kepada penista agama.

"Mahfud Md jangan sotoy lah. Apa karena faktor U (umur) sehingga matanya kurang jelas apa gimana ya tidak bisa liat ABI 212 pada 2016. Itu sebanyak 7 juta orang," kata Novel seperti dilansir Pojoksatu.id, Jakarta, Kamis (5/11/2020).


Rizieq Tak Mau Dideportasi Otoritas Saudi, Mahfud Md: Dia Ingin Pulang Terhormat Gitu

Bahkan ia menyebut tidak ada seorang presiden manapun di dunia yang mampu mengumpulkan massa sebanyak itu. Menurutnya, pengumpulan massa sebanyak 7 juta orang adalah sebuah prestasi bagi Habib Rizieq.

"Presiden manapun di dunia belum ada yang bisa mengumpulkan orang sebanyak itu. Padahal saat itu segenap kekuatan penguasa untuk membendung ABI 212 ketika itu," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud Md mengatakan bahwa pemerintah tidak khawatir apabila Habib Rizieq akan melakukan revolusi. Pasalnya, kata Mahfud, pengikut Habib Rizieq tidak banyak.

"Kalau Rizieq Shihab kan pengikutnya ndak banyak juga ya kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya. Jadi kita tidak khawatir juga," ujar Mahfud Md dalam channel YouTube Cokro TV, Rabu (4/11/2020).

Massa Jemput Habib Rizieq, Polisi: Tertib, Patuhi Protokol Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati