logo


Mengaku Optimis, Joe Biden: Kami Percaya Kami Akan Menjadi Pemenangnya

Joe Biden optimis dapat memenangkan pilpres AS

5 November 2020 14:00 WIB

Joe Biden
Joe Biden istimewa

DELAWARE, JITUNEW.COM - Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Rabu (4/11), Joe Biden mengatakan bahwa ia berhasil mendapatkan kemenangan yang cukup di sejumlah negara bagian sehingga dirinya dapat memenangi pilpres AS dengan memperoleh electoral vote sebanyak 270.

"Kemarin, sekali lagi membuktikan bahwa demokrasi adalah denyut nadi negara ini," kata Biden.

"Disini, rakyatlah yang berkuasa. Kekuasaan tidak dapat diambil alih, itu mengalir dari rakyat, dan hak rakyat untuk menentukan siapa yang akan menjadi presiden Amerika Serikat," tambahnya.


Jepang Kecewa AS Keluar dari Kesepakatan Paris

"Saya disini tidak untuk menyatakan bahwa kita telah meraih kemenangan, namun saya disini untuk melaporkan bahwa saat penghitungan suara selesai, kami percaya bahwa kami akan menjadi pemenangnya," lanjut Biden.

Biden mencatat di sejumlah wilayah penting di AS seperti Wisconsin dan Michigan, ia berhasil unggul dengan marjin yang lebih lebar daripada yang pernah Trump dapatkan pada pemilu 2016 lalu.

"Kita telah memenangkan suara mayoritas rakyat Amerika," kata Biden.

Ia mengatakan bahwa jika terpilih menjadi presiden AS, dirinya akan berlaku adil kepada seluruh rakyat AS, termasuk mereka yang saat ini mendukung Trump.

"Kita bukan musuh...Saya akan memerintah sebagai Presiden rakyat Amerika," ujar Biden.

"Saya yakin kita dapat memperoleh kemenangan. Namun ini bukanlah kemenangan saya semata atau kemenangan pihak kami saja. Ini akan menjadi sebuah kemenangan untuk demokrasi, untuk semua rakyat AS," tambah Mantan Wakil Presiden AS era Barrack Obama tersebut.

 

Banyak Warga Venezuela yang Berharap Donald Trump Menang Pilpres

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×