logo


Ronald Koeman: Messi Bukanlah Seorang Pemain yang Susah Diatur

Ronald Koeman mengatakan bahwa dirinya tidak sependapat dengan mantan pelatih Barcelona Quique Sentien yang menyebut bahwa Messi adalah seorang pemain yang susah diatur

4 November 2020 19:00 WIB

Messi dan Ronald Koeman
Messi dan Ronald Koeman istimewa

BARCELONA, JITUNEWS.COM - Mantan manajer Barcelona Quique Setien pernah mengatakan bahwa Lionel Messi adalah seorang pemain yang sulit untuk diatur. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Ronald Koeman.

Sentien diketahui didepak dari kursi manajer Barcelona setelah gagal mempersembahkan satu pun titel sepanjang musim 2019/2020. Ia kemudian digantikan oleh Ronald Koeman.

"Saya tidak sependapat dengan Sentien, tapi saya menghargai pendapatnya dan apa yang telah ia alami," kata Koeman dikutip dari Eurosport, Rabu (4/11).


Jelang Laga Lawan FC Midtjylland di Liga Champions, 11 Pemain Ajax Positif Covid-19

Koeman bahkan memuji Messi dengan menyebutnya sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini.

"Messi adalah pemain yang baik, terbaik di dunia. Saya melihat ambisinya namun Messi bukanlah seorang pemain yang susah diatur," tambahnya.

"Setiap pelatih tentunya berbeda...tapi bagi saya, ia (Messi) adalah kapten dan saya berbicara dengannya setiap pekan mengenai banyak hal di ruang ganti dan saat berada di pinggir lapangan, dan ada sebuah hubungan bagus (diantara kami)," lanjut Koeman.

Menjelang laga ketiga penyisihan grup G Liga Champions menghadapi Dynamo Kyiv Rabu (4/11) dini hari nanti, Barcelona sementara ini berhasil menjadi pimpinan klasemen grup usai meraih dua kemenangan di laga awal, yakni saat mengalahkan wakil Hungaria Ferencvaros dengan skor 5-1 serta menaklukkan Juventus 2-0.

Kandaskan Leeds United 1-4, Leicester Tempel Ketat Liverpool

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia