logo


ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan Teroris di Austria

Kelompok teroris Daesh atau ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan senjata api di Wina, Austria, Senin (2/11)

4 November 2020 17:15 WIB

Polisi Austria memperketat keamanan di pusat Kota Wina, usai terjadi serangan teroris pada Senin (2/11)
Polisi Austria memperketat keamanan di pusat Kota Wina, usai terjadi serangan teroris pada Senin (2/11) istimewa

WINA, JITUNEWS.COM - Kelompok teroris Daesh atau ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan penembakan yang terjadi di Wina, Austria, Senin (2/11) yang menewaskan tiga orang dan melukai 20 lainnya. Salah satu pelaku serangan berhasil ditembak mati oleh kepolisian.

Menurut pernyataannya yang dikutip oleh AFP, "seorang pejuang kekhalifahan" bertanggung jawab atas serangan di ibukota Austria. Agen berita propaganda ISIS, Amaq, melaporkan "serangan senjata api kemarin (Senin) oleh pejuang ISIS di kota Wina".

Pada Selasa (3/11), Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer mengatakan bahwa empat orang tewas dan dua puluh lainnya terluka akibat serangan tersebut. Ia juga mengungkap identitas pelaku serangan, yang berhasil ditembak mati oleh polisi. Diidentifikasi sebagai Kujtim Fejzulai, pelaku serangan tersebut berasal dari Macedonia.


Rusia Pertimbangkan Proposal Iran soal Penyelesaian Konflik Nagorno-Karabakh

In 2019, ia dijatuhi hukuman penjara selama 22 bulan karena berupaya pergi ke Suriah untuk bergabung dengan Daesh (ISIS). Pada Desember 2019, ia mendapat pengurangan hukuman dan dibebaskan.

Menurut keterangan pihak kepolisian, setelah dilakukan investigasi dan menyisir 18 lokasi, setidaknya 14 orang terkait serangan tersebut berhasil diamankan.

Penghitungan Suara Masih belum Final, Trump Mengklaim Kemenangan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia