logo


Jerinx Dituntut 3 Tahun Penjara, dr Tirta: Terlalu Berat, Dia Enggak Membunuh

Tirta berharap hakim bisa mengambil keputusan terbaik.

4 November 2020 07:00 WIB

Dokter Tirta
Dokter Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dokter sekaligus influencer, dr Tirta menilai tuntutan tiga tahun penjara yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Jerinx SID terlalu berat untuk kasus salah bicara.

“Jaksa menuntut tiga tahun, bagi saya terlalu berat, karena dia enggak membunuh, enggak mencuri, pure salah ngomong,” tulis dr Tirta melalui akun Instagram-nya.

Meski masih tuntutan, dia berharap hakim bisa mengambil keputusan terbaik. Hal yang bisa dijadikan pertimbangan hakim adalah kegiatan sosial yang kerap dilakukan Jerinx.


Ingatkan Masyarakat, Teddy Gusnaidi: Jangan Sampai Jerinx Dianggap Pahlawan Pembela Rakyat

“Masih ada vonis yang sepenuhnya di hakim. Semoga hakim bisa memberikan yang terbaik. Dengan mempertimbangkan kegiatan @jrxsid yang positif yah,” ujarnya.

Pria yang sempat berseteru dengan Jerinx itu membeberkan banyak orang yang penasaran soal kasus ini.

“Jadi sebuah kasus bisa dilanjutkan kalau ada pelapor, Polda yang menindaklanjutin, pengadilan yang memvonis. Pelapor soal kata “kacung“ itu adalah ya salah satu anggota IDI Bali, saksi pelapor adalah Ketua IDI Bali (silakan cek foto-foto sidang, pasti tahu),” terang dia.

Tirta sendiri tidak tahu pasti mengenai keterlibatan pihak lain dalam kasus Jerinx sehingga memberatkannya.

“Kalau ada tekanan atau enggak. Saya enggak ngulik sampai sedalam itu. Mungkin bisa ditanya Pak Gubernurnya. Enggak mngkin dari regio lain tiba-tiba melaporkan dia ke Polda. Ya pasti masih lingkup regio Bali,” kata dia.

“Ya dari IDI lain, tidak bisa ikut campur, Polda hanya menindak lanjutin laporan, dan sisanya di tangan hakim,” tegas Tirta.

Dituntut 3 Tahun Penjara, Jerinx: Siapa yang Memesan Sebenarnya?

Halaman: 
Penulis : Iskandar