logo


Buruh Terus Demo, Irma Suryani Peringatkan Presiden KSPI Begini

Irma menilai Said Iqbal seharusnya memberikan diskursus positif dan konstruktif kepada para buruh.

4 November 2020 05:00 WIB

Irma Suryani Chaniago.
Irma Suryani Chaniago. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengeluhkan aksi demonstrasi buruh yang kerap didorong oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Menurutnya, Said lebih baik berdialog terlebih dahulu dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah jika tak sepakat dengan kebijakan pemerintah soal upah minimum 2021 yang tak mengalami kenaikan.

Pembina Gerakan Massa Buruh dan Solidaritas Buruh Pelabuhan Indonesia itu menyesalkan ulah Said yang sering menyampaikan narasi bakal menggalang buruh melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk protes ke pemerintah.


Pilih Tak Naikkan UMP Jawa Barat 2021, Ini Alasan Ridwan Kamil

"Said Iqbal juga enggak boleh menang-menangan gitu ya, bisa juga bicara dengan ibu menteri, bisa bicara secara baik dengan pemerintah, jangan dikit-dikit demo lah," kata Irma di kanal YouTube Tagar TV, dilihat pada Rabu (4/11).

Irma menilai Said seharusnya memberikan diskursus positif dan konstruktif kepada para buruh, bukan justru mengompori dengan tindakan negatif di masa pandemi Covid-19.

"Tabayun dulu, temui ibu menterinya, sampaikan bahwa (perusahaan) yang tidak terkena dampak Covid-19 ya harusnya (upah 2021) tetap naik. Tapi kalau yang terkena dampak Covid-19 kami setuju untuk tidak naik, itu kan fair," ujarnya.

Gugat UU Cipta Kerja ke MK, KSPI: Hampir Seluruhnya Merugikan Kaum Buruh

Halaman: 
Penulis : Iskandar