logo


Jelang Laga Lawan FC Midtjylland di Liga Champions, 11 Pemain Ajax Positif Covid-19

Ajax terpaksa tak dapat memainkan sejumlah pemain intinya saat bertanding melawan FC Midtjylland dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions karena terinfeksi Covid-19

3 November 2020 16:00 WIB

Ajax Amsterdam
Ajax Amsterdam talkSPORT

AMSTERDAM, JITUNEWS.COM - Ajax Amsterdam terpaksa kehilangan 11 pemainnya karena Covid-19 menjelang laga Liga Champions melawan FC Midtjylland. Hal tersebut dilaporkan oleh surat kabar Belanda De Telegraaf dilansir dari Eurosport, Selasa (3/11).

Klub Eredivisie tersebut nantinya akan bertandang ke Denmark tanpa didukung oleh sejumlah pemain seperti Dusan Tadic, Davy Klaassen, André Onana, Maarten Stekelenburg dan Ryan Gravenberch.

Dalam konferensi persnya pada Senin (2/11), Pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengkonfirmasi bahwa sejumlah pemainnya terpaksa tidak disertakan dalam susunan pemain melawan FC Midtjylland karena terinfeksi Covid-19.


Dicoret dari Skuat Arsenal, Ozil: Saya Sudah Mencoba untuk Tetap Berpikir Positif

Namun, ia tidak dapat merinci siapa saja pemain yang terinfeksi virus tersebut karena adanya aturan privacy.

"Ada beberapa pemain yang dapat bermain di Belanda namun tidak mendapat ijin untuk memasuki Denmark dan ini sedikit aneh," ujarnya.

"Mereka tidak mengalami gejala...Saya sangat berharap mereka dapat dimainkan tapi saya tidak yakin," tambahnya.

"Ada banyak perbedaan aturan di beberapa negara, bahkan negara yang tergabung dalam uni Eropa. Pemain yang kami miliki disini adalah pemain yang bagus. Beberapa kemungkinan akan bermain dengan posisi berbeda namun kami fit dan siap bermain," lanjut ten Hag.

"Saya paham aturan Covid-19 sangat ketat namun kita juga harus bersyukur bahwa kita masih dapat bermain," tukasnya.

CR-7 Sembuh dari Covid-19, Menpora Italia: Cristiano Tidak Menghormati Protokol

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia