logo


One Piece: Di Balik Julukan 'Raja Kegelapan' Silvers Rayleigh

Rayleigh memang seorang raja.

3 November 2020 06:00 WIB

Rayleigh
Rayleigh Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Silvers Rayleigh merupakan salah satu karakter kuat di dunia One Piece. Dia terbukti mampu menandingi admiral angkatan laut, Kizaru di usianya yang sudah tergolong tua. Diketahui juga, Rayleigh adalah wakil kapten bajak laut Roger. Dalam hal kekuatan, memang tak diragukan ia hampir mendekati sang kapten, Gol D Roger.

Di masa pensiunnya, ia memilih tinggal di Kepulauan Sabaody dan menjadi tukang cat kapal. Rayleigh kembali menunjukkan tajinya saat kelompok Topi Jerami datang ke tempat pelelangan manusia. Dia menggunakan Haki Raja untuk melumpuhkan Tenryubito dan banyak pengunjung. Kemampuan Busho Haki juga dipamerkan saat ia melepaskan borgol peledak dari leher Chaimie.

Rayleigh ternyata memang menguasai ketiga jenis haki. Dia pun memutuskan untuk menjadi guru Monkey D Luffy. Pria yang diperkirakan berusia 78 tahun itu tertarik dengan sang tokoh utama setelah mendengar cerita dari Shanks. Selain itu, ia merasakan sendiri bahwa Luffy mewarisi tekad Roger.


Spoiler One Piece 992: Aliansi Sementara Marco dan Perospero di Wano

Salah satu hal menarik dari seorang Rayleigh adalah julukan yang disandangnya. Banyak tokoh yang mengenalinya sebagai ‘Raja Kegelapan’. Sang pengarang, Eiichiro Oda memang belum menjelaskan dalam konteks apa Rayleigh dipanggil raja kegelapan dan bagaimana dia bisa mendapat julukan tersebut.

Hal ini tentunya memunculkan spekulasi bahwa Rayleigh memang seorang raja. Sementara raja kegelapan itu bukan sekadar julukan.

Ketika bertemu Roger di sebuah pelabuhan, Rayleigh sempat mengungkap sedikit tentang masa lalunya. Dia mengatakan rumahnya terbakar habis. Oleh karena itu, dia terpaksa mencuri kapal dan tinggal di tempat tersebut.

Roger kemudian meyakini pertemuannya dengan Rayleigh merupakan sebuah takdir. Roger pun langsung bertanya kepada Rayleigh, apakah dia ingin menaklukan dunia bersama-sama. Meski awalnya menganggap pernyataan Roger sebagai ide bodoh, Rayleigh pada akhirnya yakin pada calon raja bajak laut itu.

Julukan ‘raja kegelapan’ yang disematkan pada Rayleigh disinyalir berkaitan dengan masa lalunya sebagai seorang raja. Kemungkinan pihak Pemerintah Dunia tak menyukai Rayleigh karena ia raja kegelapan yang tak mau bergabung dengan mereka. Atas dasar itu, Pemerintah Dunia membakar menghancurkan bahkan membakar rumah Rayleigh.

Rayleigh lantas berkelana dan berencana menghabiskan hidupnya untuk minum-minum dan bersantai. Sebab dia tahu, Pemerintah Dunia akan selalu mengincar nyawanya.

Lalu, pertemuannya dengan Roger seolah memberi kesempatan bagi Rayleigh untuk menaklukkan dunia. Rayleigh beranggapan, tidak ada salahnya bergabung dengan Roger toh dia sendiri menjadi incaran Pemerintah Dunia. Daripada berdiam dan menunggu untuk dihabisi, Rayleigh akhirnya memutuskan membantu Roger mewujudkan impiannya.

Kesimpulannya, kemungkinan julukan ‘raja kegelapan’ tersebut memang nyata. Sebutan itu disandang Rayleigh karena tak mau bekerja sama dengan Pemerintah dunia, dan memilih bertindak semaunya sendiri.

Spoiler One Piece 993: Kaido Kabur Usai Memotong Tangan Kiku

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×