logo


Heboh Boikot Produk Prancis, Pengusaha: Kurang Efektif

Apindo menilai boikot produk Prancis adalah bentuk luapan emosi.

2 November 2020 19:10 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani ikut menanggapi ramainya gerakan boikot produk Prancis buntut pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Islam.

Ia tak mempermasalah aksi boikot produk Prancis tersebut. Namun, yang terjadi tidak akan mempengaruhi situasi yang terjadi alias kurang efektif.

"Tidak pengaruh juga. Tapi ini kan luapan emosi ya boleh saja. Tapi kenyataannya tidak banyak mempengaruhi situasi," terang Hariyadi dilansir Okezone.comm, Senin (2/11/2020).


Sebut Membunuh Penista Nabi Prestasi, Ustaz Maaher: Ia Layak Diberi Penghargaan

Salah satu alasan kenapa boikot produk Prancis kurang efektif karena produk dari negara tersebut di Indonesia tak terlalu banyak. Apalagi di pasar global bisa saja satu perusahaan yang ada di daerah tersebut belum tentu pemiliknya berasal dari negara yang sama.

"Dan perusahaannya itu pun mungkin perusahaannya dari Prancis tapi pemiliknya global ibsa saja pemilik Prancis lebih sedikit, global lebih banyak. Jadi, menurut saya kurang efektif juga,"  jelas dia.

Ngaku Bisa Berangkatkan FPI Cs ke Prancis, Dewi Tanjung: Tapi Lebih Baik Bangun Masjid dan Panti Asuhan Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati