logo


Emas Bergerak Stabil Di Pasar Asia

Emas bergerak dalam kisaran terbatas, di awal perdagangan pasar Asia hari ini.

19 Maret 2014 11:27 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Emas bergerak dalam kisaran terbatas, di awal perdagangan pasar Asia hari ini, karena kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan di Ukraina agak mereda, namun para pelaku pasar masih tetap berhati-hati menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve AS.

Bank Sentral Amerika (The Fed) diperkirakan akan terus memangkas program pembelian obligasi bulanan sebesar $ 10 miliar menjadi $ 5,5 miliar dalam pertemuan kebijakan hari ini, tetapi juga akan mengubah prospek tingkat suku bunganya ketika menyampaikan pernyataan setelah mengumumkan keputusannya.

Emas diperdagangkan di level $ 1,357.85 per ounce pada jam 10:23 waktu Jakarta, setelah jatuh serendahnya di $ 1,350.19 pada Selasa.
Untuk perdagangan hari ini, diperkirakan emas akan bergerak dalam kisaran antara $ 1,348 sampai $ 1,365, sebelum menentukan arah pergerakan selanjutnya. Emas berpeluang mencoba $ 1,341 atau $ 1,331, apabila berhasil menembus level $ 1,348. Sebaliknya, apabila emas berhasil menembus level $ 1,365, maka target selanjutnya di $ 1,374 atau $ 1,382.

Meredanya ketegangan di Ukraina, membuat emas bergerak turun dalam dua hari perdagangan terakhir, karena para investor kembali meningkatkan transaksi mereka di aset berisiko dan mengurangi posisi emas. Perkembangan situasi di Ukraina, ketegangan antara Rusia dan Barat, serta hasil keputusan kebijakan the Fed, diperkirakan akan mempengaruhi pergerakan harga emas selanjutnya.

*) Tonny Soe, praktisi pasar uang global.
 

Emas Siap Bukukan Penurunan Mingguan Terbesar Sejak September

Halaman: 
Penulis :