logo


Kontak dengan Pasien Covid-19, Dirjen WHO Jalani Karantina Mandiri

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menjalani karantina mandiri usai diketahui melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19

2 November 2020 12:07 WIB

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus national geographic Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Minggu mengatakan bahwa dirinya telah teridentifikasi melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu, ia saat ini tengah menjalani masa karantina.

"Saya telah diidentifikasi melakukan kontak dengan seorang yang teruji positif #COVID19. Saya baik-baik saja dan tanpa gejala namun akan menjalani karantina mandiri untuk beberapa hari ke depan, sesuai dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah," tulisnya dalam sebuah postingan di Twitter.

"Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti saran kesehatan. Dengan inilah kita dapat memutus rantai penyebaran #COVID19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan," tambahnya.


Aturan Lockdown di Inggris Bisa Diperpanjang Hingga Tahun 2021 Mendatang

"Saya dan semua kolega di @WHO akan terus terlibat dengan sejumlah partner dalam solidaritas untuk menyelamatkan nyawa dan melindungi mereka yang rentan," lanjut Tedros.

Hingga saat ini , virus Sars-Cov-2 penyebab penyakit Covid-19 berhasil menewaskan lebih dari 1,19 juta orang di 189 negara dan kawasan sejak pertama kali muncul di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu.

Amerika Serikat, India, dan Brazil adalah tiga negara dengan jumlah kasus infeksi dan kematian tertinggi di dunia. Menurut data yang dihimpun oleh Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus positif secara keseluruhan telah menembus 46 juta kasus, 31 juta diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sektor Industri Turki Dukung Aksi Boikot Produk Perancis

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia