logo


Game MOBA Pertama Buatan Indonesia, Lokapala, Telah Rilis di Google Play Store

Anantarupa Studios, pengembang game Indonesia, telah merilis sebuah game bergenre MOBA di Google Play Store

2 November 2020 11:10 WIB

Lokapala
Lokapala suara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengembang game Anantarupa Studios yang berbasis di Jakarta, baru saja merilis debuah game MOBA berjudul Lokapala pada Rabu pekan lalu. Game MOBA pertama yang dibuat oleh Indonesia ini akan segera masuk ke dalam kompetisi gaming profesional, yang sejauh ini didominasi oleh game-game buatan luar negeri.

"Lokapala adalah game esports pertama dari Indonesia, dikembangkan oleh Anantarupa, game developer yang berbasis di Jakarta," kata Ivan Chen, CEO Anantarupa, saat dihubungi oleh redaksi Jitunews, Senin (2/11).

Ivan menjelaskan bahwa 90 persen pemain game di Asia Tenggara dan Taiwan juga memainkan game bertema esports (kompetitif), sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menggelar kompetisi pertama game Lokapala, dimana nantinya hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk mencukupi kebutuhan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan oleh para petugas medis dalam menghadapi Covid-19.


182 Juta Unit Terjual di Kuartal Ketiga, Pasar Smartphone Global Mulai Pulih

Dengan sudah mendapat dukungan dari pemerintah, Ivan juga optimis game Lokapala mampu go-internasional dan bersaing dengan game MOBA lainnya.

"KIta juga ada dukungan dari Kementerian Perdagangan untuk push ekspor, karena industri digital nomer satu di dunia sekarang adalah game, dan di masa Covid-19, game paling tinggi perkembangannya," tambah Ivan.

Selain mengadakan kompetisi esports, Anantarupa Studios juga menggelar kompetisi Foto dengan hadiah total mencapai Rp 10 Juta. Berikut Persyaratannya.

Genjot Pengembangan Teknologi, China Ingin Hong Kong Jadi Pusat Teknologi dan Inovasi Internasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia