logo


Khawatir Mati Lampu Perluas Penyebaran Covid-19, DPR Akan Panggil Dirut PLN Zulkifli Zaini

DPR sebut mati lampu membuat orang beraktivitas di luar rumah yang berpotensi menyebarkan virus corona

1 November 2020 18:53 WIB

Anggota DPR RI, Dyah Roro Esti
Anggota DPR RI, Dyah Roro Esti Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil Dirut PLN Zulkifli Zaini untuk meminta penjelasan terkait penyebab mati lampu yang terjadi wilayah, Jakarta, Depok, dan Bekasi.

"Tentu dalam hal ini kami akan memanggil Dirut PLN untuk mengantisipasi agar kejadian mati lampu tidak meluas," kata Dyah seperti dilansir dari detikcom, Minggu (1/11/2020).

Ia mengatakan bahwa pemanggilan Dirut PLN akan dijadwalkan pada tanggal 9 November 2020.  Dirut PLN akan dimintai keterangan penyebab mati lampu dikarenakan trafo yang terbakar atau faktor yang berkaitan operasional.


Ini Profil Eko Sulistyo, Komisaris PLN Anyar

Dyah mengatakan bahwa mati lampu yang berkepanjangan dapat membuat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Sementara selama pandemi corona, masyarakat dianjurkan beraktivitas di dalam rumah sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Perlu kita antisipasi bersama, karena betul sekali sangat dikhawatirkan jika mati lampu (yang berkepanjangan) dapat memicu masyarakat berkegiatan di luar rumah. Takutnya akan semakin memperluas penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat," jelasnya.

 

Listrik Padam Nyaris Merata di Jakarta, PLN Minta Maaf: Kami Sedang Melakukan Pemulihan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati