logo


CR-7 Sembuh dari Covid-19, Menpora Italia: Cristiano Tidak Menghormati Protokol

Juventus menyatakan bahwa CR-7 telah pulih dari Covid-19

31 Oktober 2020 10:15 WIB


TURIN, JITUNEWS.COM - Megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo telah dinyatakan negatif Covid-19. Dalam sebuah pernyataan yang diposting di dalam situs resmi Juventus, penyerang asal Portugal tersebut telah berhasil pulih dari infeksi Sars-Cov-2 usai menjalani isolasi selama 19 hari.

Ronaldo diketahui terbukti positif Covid-19 pada 13 Oktober lalu, namun tidak mengalami gejala apapun.

Karena kondisinya tersebut, ia terpaksa absen selama beberapa pertandingan, baik di Liga Serie-A maupun Liga Champion, termasuk saat Juventus menghadapi Barcelona pada tengah pekan ini. Ia juga tidak dapat membela Portugal saat menghadapi Swedia dalam ajang UEFA Nations League.


Manchester City Siap Bayar £450 Juta untuk Dapatkan Messi

Meski demikian, namun Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyebut bahwa CR-7 telah melanggar aturan protokol kesehatan yang diberlakukan di Italia, sehingga pihak otoritas kini tengah mengadakan investigasi terkait hal tersebut.

"Cristiano tidak menghormati protokol (kesehatan). Ada sebuah investigasi yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Federal," kata Spadafora dikutip dari Sputniknews, Sabtu (31/10).

Meski demikian, Spadafora tidak menjelaskan secara rinci kapan investigasi tersebut akan selesai atau sanksi apa yang nantinya akan dijatuhkan kepada CR-7.

Dicoret dari Skuat Arsenal, Ozil: Saya Sudah Mencoba untuk Tetap Berpikir Positif

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia