logo


Produsen Sensor Kamera Terbaik Dunia Dapat Ijin AS untuk Suplai Huawei

Sony dan Omnivision mendapat ijin dari AS untuk kembali bekerja sama dengan Huawei

30 Oktober 2020 14:12 WIB

Huawei
Huawei Metro

BEIJING, JITUNEWS.COM - Sony dan Omnivision dikabarkan telah berhasil mendapatkan ijin dari pemerintah Amerika Serikat untuk kembali menyuplai Huawei. Sony dan Howe Technology diketahui merupakan perusahaan-perusahaan penyedia sensor gambar kamera terbaik di dunia dimana Huawei adalah salah satu pelanggan terbesarnya. Jika mereka tidak dapat bekerja sama lebih lama dengan Huawei, maka profit yang didapatkan akan merosot secara signifikan.

Dilansir dari laman Gizchina pada Jumat (30/10), sejumlah perusahaan semiconductor seperti MediaTek, Samsung Electronics, Samsung Display, LG Display, SK Hynix, Sony, Kioxia, Toshiba, Mitsubishi Electric, dan Renesas telah berhenti menyuplai Huawei pada bulan lalu akibat adanya kebijakan larangan yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat. TSMC, produsen chipset terbaik di dunia, juga telah menghentikan produksi chipset Huawei Kirin. Itulah alasan mengapa Huawei kemungkinan tidak memiliki chipset flagship penerus Kirin 9000.

Namun, setelah larangan suplai Huawei dijatuhkan, beberapa perusahaan AS, seperti Intel dan AMD, justru mengantongi ijin untuk menyuplai Huawei.


Singkirkan Huawei dari Jaringan 5G, Inggris Rugi 100 Miliar Poundsterling

Menurut analisa pakar teknologi, China merupakan pasar semiconductor terbesar di dunia, sehingga sangat menggoda bagi para supplier di AS. Oleh karena itu, sesaat setelah larangan dijatuhkan, produsen chipset AS bergegas mengajukan ijin kepada pemerintahan Donald Trump untuk menyuplai Huawei.

 

182 Juta Unit Terjual di Kuartal Ketiga, Pasar Smartphone Global Mulai Pulih

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia