logo


Ketum PPP Naik Pesawat Pribadi, Tamliha: Pinjaman Kolega

Penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan kami tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi dan atau Kementerian PPN/ Bappenas

30 Oktober 2020 13:49 WIB

Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha.
Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua DPP PPP, Syaifullah Tamliha angkat bicara menyikapi polemik pesawat pribadi yang digunakan calon ketua umum partai PPP, Suharso Monoarfa saat melakukan kunjungan ke Aceh.

“Penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan kami tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi dan atau Kementerian PPN/ Bappenas,” ujar Tamliha di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Tamliha mengatakan konsolidasi partai yang dirasakan mendesak tidak hanya menjelang muktamar PPP ke-9, melainkan juga konsolidasi pemenangan Pilkada dalam rangka memenangkan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PPP pada 270 Pilkada serentak.


Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Ketum PPP, Yunarto: Partai Ini Membutuhkan Efek Kejut

Padatnya kegiatan Plt Ketum PPP tersebut dalam konsolidasi tersebut dan terbatasnya fasilitas yang dimiliki partai, maka menyebabkan rekan-rekan Suharso Monoarfa memberikan pinjaman pesawat pribadi agar mobilitas kegiatannya dapat maksimal melaksanakan tugas-tugas partai.

“Pemberian pinjaman pesawat pribadi tersebut tidak ada kaitannya dengan jabatan kementerian yang dijabat oleh Bapak Suharso Monoarfa,” tegasnya.

Syaiffulah juga menyoroti pernyataan Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan yang mengeluhkan jet pribadi tersebut.

Dia mengatakan bahwa Nizar Dahlan bukanlah pengurus PPP.

“Perlu kami klarifikasi, bahwa berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH-10.AH.11.01 tanggal 5 November 2018 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP PPP masa jabatan 2016-2021 tidak terdapat nama Sdr Nizar Dahlan sebagai Anggota Dewan Pakar DPP PPP,” pungkasnya.

Jokowi Dapat Sepeda dari Daniel Mananta, PPP: Nggak Usah Dibikin Isu

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar