logo


Minta Milenial Tak Gengsi Jadi Petani, Jokowi: Jadi Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jokowi optimis Indonesia akan terbebas dari impor pangan jika banyak anak muda yang menjadi petani

29 Oktober 2020 19:02 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta anak muda Indonesia tidak malu menjadi petani. Menurutnya, semakin banyak anak muda yang terjun ke dunia pertanian maka kedepannya Indonesia akan terbebas dari ekspor pangan.

"Saya berharap keberadaan forum petani organik muda ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani, tidak malu, tidak gengsi. Tapi sebaliknya, bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia," kata Jokowi dalam sambutannya di forum petani muda organik yang disiarkan secara daring, Kamis (29/10/2020).

Jokowi yakin bahwa pertanian memiliki peluang yang bagus di masa yang akan datang. Hal tersebut seiring dengan tren hidup back to nature (kembali ke alam). Oleh karena itu, ia beranggapan pertanian menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi. Tentunya hal tersebut didukung dengan berbagai inovasi di bidang pertanian.


Megawati Minta Jokowi Tidak Manjakan Generasi Milenial

"Dengan pengolahan pertanian secara modern, saya harapkan pertanian dapat tumbuh sebagai pilar penting pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertanian akan semakin maju. Masyarakat akan semakin sejahtera," ujarnya.

Dalam sambutannya, Jokowi terus memberi motivasi agar semakin banyak anak muda yang tertarik di bidang pertanian. Tak hanya itu, ia juga mendorong terciptanya lapangan pekerjaan di bidang pertanian.

Muncul Isu Sepeda untuk Presiden, Moeldoko: Pak Jokowi Kaget

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati