logo


Singgung Agen Provokator Aksi Pembakaran Halte, Fadli Zon: Ini Sudah Dilakukan Ribuan Kali, Termasuk di Amerika

Fadli sebut agen provokator sudah lama ada di berbagai negara

29 Oktober 2020 16:30 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jurnalis Najwa Shihab mengklaim sudah mengantongi pelaku pembakaran halte bus TransJakarta saat aksi unjuk rasa tolak Undang-undang Cipta Kerja pada 8 Oktober 2020 yang lalu. Pihaknya menyebut pelaku datang secara berkelompok ke lokasi secara terorganisir, bahkan pelaku sempat foto-foto sebelum melakukan aksi pembakaran tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut ada agen provokator dalam aksi pembakaran halte tersebut.

"Dari video kompilasi ini kelihatan para pembakaran halte terorganisir. Harus waspada terhadap agen provokator seperti yang saya unggah di YouTube channel saya," tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (29/10/2020).


Anies Disebut Jadi Dalang Demo, Politikus Gerindra: Anies Tidak Punya Kepentingan

Pada video YouTubenya, Fadli mengatakan bahwa agen provokator sudah ada sejak lama dan telah ada di berbagai negara. Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak berhati-hati dengan agen provokator.

"Ini sudah dilakukan ribuan kali, di Amerika, Inggris, dimana-mana. Termasuk saya kira juga di Indonesia. Karena itu, di dalam melakukan protes, demonstrasi, unjuk rasa, harus waspada terhadap yang namanya agent provocateur atau agen provokator," ujarnya.

Megawati Geram Pendemo yang Rusuh, PKB: Mereka Bukan Milenial, Ada Penyusup Settingan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati