logo


Siap-siap, PA 212 Gelar Aksi Bela Nabi Muhammad pada 2 November 2020

PA 212 akan berunjuk rasa di depan kedutaan Perancis sebagai bentuk prostes kepada Presiden Macron

29 Oktober 2020 14:00 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengkorfirmasi bahwa pihaknya akan menggelar unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Prancis pada 2 November 2020. Unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengizinkan penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW.

"Insya Allah," kata Slamet seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (29/10/2020).

Slamet mengatakan bahwa unjuk rasa tersebut diberi nama Aksi Bela Nabi Sekaligus Maulid Agung Baginda Rasullah SAW. Ia mengatakan rencananya unjuk rasa akan dimulai pukul 12.00 WIB di depan Kedutaan Perancis Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.


Habib Rizieq Dikabarkan Akan Pulang, PA 212: Akhir Bulan Ini atau Awal Bulan

Meski demikian, Slamet tidak merinci berapa jumlah massa yang akan ikut aksi tersebut.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina umat Islam dan Nabi Muhammad. Ia mengatakan pihaknya akan mengadakan aksi di Kedutaan Besar Prancis di Jakarta.

"Insyaallah kami siap turun ke jalan melakukan aksi ke depan Kedutaan Prancis," kata Novel Bamukmin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (26/10/2020).

"Untuk saat ini sikap yang paling spontan adalah memboikot produk Prancis dan meminta kepada Dubes Prancis mempunyai sikap tegas," lanjutnya.

 

Kecam Pernyataan Macron yang Hina Islam, PA 212 Akan Boikot Produk Prancis

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati