logo


Gadaikan SK Demi Pemulangan Jasad Tan Malaka, Wabup: Kalau Ungkap Dulu, Takut Dibilang Cari Sensasi

Wabup Limapuluh Kota bagikan cerita soal gadaikan SK jabatannya

29 Oktober 2020 13:30 WIB

Tan Malaka
Tan Malaka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Calon Bupati Limapuluh Kota, Sumatea Barat, Ferizal Ridwan mempunyai utang sebesar Rp 121,719 juta berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN). Rupanya, utang tersebut  merupakan sisa utang ketika ia menggadaikan SK jabatannya sebagai Wakil Bupati untuk memulangkan jasad Tan Malaka ke kampung halamannya pada 2017.

"Benar saya menggadaikan SK untuk biaya pemulangan jasad Tan Malaka. Hal ini tidak pernah saya ungkap sebelumnya. Ketika itu saya fokus pada pemulangan makam Tan Malaka. Kalau saya ungkap soal ini dulu, saya takut dibilang mencari sensasi oleh orang," kata Ferizal seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (28/10/2020).

Ferizal mengatakan bahwa pemulangan jasad Tan Malaka dari Kediri, Jawa Timur tidak dibayai oleh pemerintah daerah setempat. Oleh karena itu ia menggunakan uang pribadinya.


Sarankan Lebih Kreatif Tarik Simpati, Megawati Minta Jagoannya di Pilkada Tak Pusingkan Dana

Hal tersebeut ia lakukan demi menepati janji politiknya kepada masyarakat.

"Salah satu janji politik kami adalah menyuarakan tentang kompensasi atau perhatian terhadap kepahlawanan Tan Malaka, kepahlawanan Tan Malaka, dan peran Pemerintah Darurat Repblik Indonesia. Pemulangan jasad Tan Malaka adalah bagian dari janji pelunasan janji itu," ujarnya.

Paling Rawan Politik Uang, KPK Diminta Awasi Pilkada Tuban

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati