logo


Gelar Munas, Maman: KITA Selalu Berhadapan dengan Harapan dan Cita-cita Bangsa

Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH. Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa KITA akan selalu mengawal dan mendukung semua program pemerintah

29 Oktober 2020 07:15 WIB

Ketua Umum KITA Maman Imanulhaq saat ditemui para wartawan di Jl Asia Afrika, Bandung, 28 Oktober 2020
Ketua Umum KITA Maman Imanulhaq saat ditemui para wartawan di Jl Asia Afrika, Bandung, 28 Oktober 2020 apakabarnews

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH. Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa organisasinya dibentuk dengan semangat untuk melakukan perbaikan, salah satunya dengan membangun wirajiwa atau tindakan nyata dari semua komponen masyarakat guna membantu pemerintah dalam menghadapi segala bentuk bahaya.

“Misalnya bahaya itu dalam bentuk pandemi Covid-19,”, kata Maman saat bertemu dengan para wartawan di Jl. Asia Afrika, Bandung, pada Rabu (28/10), tak jauh dari lokasi penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) KITA.

Ia mengatakan bahwa salah satu peran nyata KITA dalam membantu pemerintah adalah dengan membentuk Pesantren Melodia Indonesia yang bertujuan menangkal dan melawan radikalisme, melalui kegiatan seni warisan budaya bangsa.


Menjelang Munas di Bandung, KITA Banjarmasin Gelar Raker

“Momentum Sumpah Pemuda dipilih sebagai waktu untuk menggelar munas, tak ada lain sebagai ajang mempererat dan mengukuhkan visi misi KITA melalui sumpah baru, dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa KITA juga akan mengawal, mendukung dan memantau program-program pemerintah. Maman juga menekankan bahwa kritik yang mereka layangkan kepada pemerintah selalu berdasarkan pada data dan fakta yang valid.

Pada kesempatan tersebut, pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi Majalengka itu mengatakan bahwa 45 majelis perwakilan KITA yang tersebar di semua wilayah Indonesia siap membantu pemerintah dalam membangun bangsa menuju Indonesia yang lebih baik.

“Mari kita kritisi pemerintah, tanpa perlu menebar ketakutan apalagi ancaman. Maka KITA tidak berhadapan dengan KAMI (Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia –red). KITA selalu berhadapan dengan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia di masa depan,” tukasnya.

Maulid Nabi Jadi Penanda Gelaran Munas, KITA: Jangan Sekali-kali Nodai Hidup Kita dengan Politik Sektarian

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia