logo


Kesal Pedemo Rusak Fasilitas Umum, Megawati: Aku Sih Pikir Lucu Banget Indonesia Sekarang

Megawati Soekarnoputri kesal dengan aksi unjuk rasa yang berujung ricuh.

28 Oktober 2020 19:45 WIB

Megawati menampik tidak tegas dalam menangani kader partai yang terlibat kasus korupsi. Meski PDI Perjuangan punya badan kehormatan dan ruang membela diri, kader yang terlibat kasus korupsi langsung ditindak
Megawati menampik tidak tegas dalam menangani kader partai yang terlibat kasus korupsi. Meski PDI Perjuangan punya badan kehormatan dan ruang membela diri, kader yang terlibat kasus korupsi langsung ditindak rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, kesal dengan aksi unjuk rasa yang berujung ricuh.

"Saya bilang ngapain sih kamu demo-demo. Kalau enggak cocok pergi ke DPR. Di sana ada RDP itu terbuka bagi aspirasi. Kalian ini orang politik atau bukan, Sekarang kamu bayangkan keluargamu, anak-anakmu dibuat seperti itu. Kalau enggak ada rasa sakit hati, bohong! Manusia sama aja, dibuat Allah SWT itu sama. Kita yang membuatnya berbeda. Camkan lho," kata Megawati, dalam sambutannya di acara peresmian Kantor PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

Megawati menyayangkan para pedemo yang merusak fasilitas umum, salah satunya membakar halte.


Marah dengan Isu PKI, Megawati: Saya Jelek-jelek Gini Manusia Unik Lho di Republik Ini

"Ini ketua umum kan jarang ngomong. Tapi sekali saya ngomong saya enggak tahan. Masyaallah, susah-susah bikin halte enak aja dibakar-bakar, emangnya duit lo? Ditangkap enggak mau. Ini gimana ya. Aku sih pikir lucu banget Indonesia sekarang," ujarnya.

Megawati kemudian bertanya kepada Djarot Syaiful Hidayat mengenai biaya pembuatan satu halte.

"Bisa sampe Rp 3 miliar, bu," jawab Djarot.

"Tuh 3 miliar, mungkin sekarang dengan kenaikan inflasi. Kalau ibu-ibu patokannya harga emas gitu. Mana mungkin lagi mau dibenerin itu 3 miliar cukup. Coba bayangkan. Itu rakyat siapa ya. Itu yang namanya anak-anak muda?. Saya ngomong gini itu dalam Sumpah Pemuda lho" sambung Megawati.

Megawati Minta Jokowi Tidak Manjakan Generasi Milenial

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata