logo


Moeldoko: Cita-cita Pak Jokowi untuk Anak Muda Indonesia Itu Keren Banget

Moeldoko mnegatakan bahwa pemerintah memiliki program yang nyata untuk masa depan anak Indonesia.

28 Oktober 2020 16:45 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memiliki cita-cita untuk anak muda Indonesia yang keren.

"Cita-cita Pak Jokowi untuk anak muda Indonesia itu keren banget, lho. Kita lihat saja, Presiden mengangkat menteri milenial. Staf khusus juga dari kalangan milenial. Korporasi berbasis pertanian dan teknologi sangat didukung. Apalagi yang membuat milenial ragu pada Presiden?" kata Moeldoko, dalam wawancara dengan staf komunikasi politik KSP dengan tema 'Refleksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda', Rabu (28/10).

Menurutnya, anak muda Indonesia saat ini dengan zaman dulu memiliki pemikiran yang berbeda.


Minta PBB Surati Jokowi Hentikan Proyek Jurassic Park, Demokrat: Ini Bukan Milik Indonesia, Tapi Dunia!

"Pada 1928, generasi muda Indonesia memikirkan masa depan bangsa dalam konteks penuh tekanan penjajahan. Mereka sudah memikirkan sebuah imajinasi tentang masa depan Indonesia. Saat ini situasinya berbeda. Anak-anak muda lebih memiliki kemerdekaan berpikir, kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berkumpul, dan punya kemerdekaan imajinasi yang melampaui pemikiran pemuda jaman dulu. Mestinya," katanya.

Moeldoko mnegatakan bahwa pemerintah memiliki program yang nyata untuk masa depan anak Indonesia.

"Pemerintah memikirkan perkembangan generasi ini sejak seribu hari pertama kehidupan. Sebuah golden period untuk menghindarkan generasi mengalami stunting. Kemudian pembiasaan karakter dan akhlak sejak PAUD. Sejak dini. Setelah itu, perhatian besar dalam pemenuhan kebutuhan guru dan distribusinya untuk SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi," katanya.

"Pemerintah juga selalu melihat kurikulum pendidikan yang adjustable dengan perubahan zaman. Adanya link and match antara skill yang diajarkan dengan skill yang dibutuhkan. Pak Jokowi juga menekankan leave no man behind melalui Program Indonesia Pintar. Ada 18 juta siswa yang menerima KIP dan 200 ribu mahasiswa yang menerima KIP Kuliah," lanjutnya.

 

Jokowi Dapat Sepeda dari Daniel Mananta, PPP: Nggak Usah Dibikin Isu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata