logo


Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid-19 Tidak Ada, dr Tirta: Absurdnya Kaya Sunda Empire

Penggerak Aliansi Dokter Dunia banyak yang terjerat masalah

28 Oktober 2020 08:15 WIB

dr Tirta
dr Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Influencer dr Tirta Mandira Hundhi membongkar fakta video Aliansi Dokter Dunia yang menyebut Covid-19 tidak ada. Ia membahas hal tesebut bersama rekannya dr Adam Prabata yang merupakan kandidat doktor di Kobe University.

dr Adam menyebut sejumah penggerak Aliansi Dokter Dunia tersebut banyak yang terjerat masalah.Ia mengatakan salah satu penggerak yang bermasalah yakni dr Mohammad Adil yang berasal dari Pakistan. Pada video yang beredar, ia menyebut tidak pernah melakukan kesalahan selama 30 tahun berkarier sebagai ahli bedah.

"Ternyata dia sekarang dapat interim suspension. Izin praktiknya nggak boleh sementara, 12 bulan," kata dr Adam dalam Live IG dr Tirta, Selasa (27/10/2020).


Hadapi Gelombang Kedua Covid-19, Spanyol Berlakukan Aturan Jam Malam

Tak hanya sosok dr Adil saja, ada sosok lain di Aliani Dokter Dunia yang menjadi perbincangan publik yakni dr Andrew Kaufman. Pasalnya, dr Kaufman meragukan tes Covid-19. Bahkan ia menyebut 90 persen hasil positif pada tes PCR adalah 'false positive'. Ia berpendapat virus tidak dimurnikan dari exosome.

dr Tirta pun menilai apa yang disampaikan Aliansi Dokter Dunia pada video yang viral tersebut absurd. "Kaufman itu absurdnya kaya Sunda Empire," ujarnya.

Gedung Putih Tak Akan Tangani Pandemi Covid-19, WHO: Kita Tidak Bisa Menyerah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati