logo


Lontarkan Pernyataan Kontroversial, Gus Nur Berdalih Bukti Nyata Peduli dengan NU

Gus Nur sebut NU yang sekarang berbeda dengan NU yang dahulu

27 Oktober 2020 20:52 WIB

Gus Nur
Gus Nur Islami.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bareskrim Polri telah memeriksa Sugik Nur Rahardja alias Gus Nur terkait pernyataannya yang dianggap menghina ormas Nahdlatul Ulama (NU). Pada pemeriksaan tersebut, Gus Nur mengaku melontarkan pernyataan kontroversial karena peduli dengan NU.

"Yang bersangkutan menyampaikan unggahan di YouTube merupakan bukti nyata peduli terhadap NU," kata kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat menerangkan hasil pemeriksaan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Pada pemeriksaan tersebut, Awi mengatakan bahwa Gus Nur mengklaim NU yang sekarang sudah berbeda dengan yang dahulu dikenalnya.


Laporkan Gus Nur, GP Ansor Ngaku Sudah Tabayyun Berkali-kali

"Bahwasanya NU sekarang dan NU yang dulu sudah berbeda," kata Awi menirukan pernyataan Gus Nur saat pemeriksaan.

Lebih lanjut, Awi mengatakan bahwa pihak kepolisian akan memeriksa semua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Gus Nur, termasuk pemilik channnel YouTube yakni Refly Harun.

"Kami masih berjalan ini, tadi sudah saya sampaikan tidak menutup kemungkinan saksi-saksi lain atau orang-orang yang terlibat. Baik yang mengunggah, mengedit, shotting, semua termasuk yang mewawancarai akan kami panggil," ujarnya.

 

Penangkapan Gus Nur Disamakan Era Belanda dan Jepang, Ferdinand Hutahaean Heran dengan Fadli Zon

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati