logo


Dituding Jadi Ancaman Terbesar AS, Rusia: Itu Sangat Tidak Benar

Pemerintah Rusia membantah pernyataan Joe Biden yang menyebut jika Rusia adalah ancaman terbesar bagi keamanan nasional AS

27 Oktober 2020 12:15 WIB

Joe Biden
Joe Biden cnn

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Pemerintah Rusia membantah pernyataan kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang menyebut bahwa Rusia adalah ancaman terbesar AS dalam hal keamanan nasional. Menurut Moskow, pernyataan Joe Biden tersebut merupakan upaya untuk memicu kebencian terhadap Rusia.

"Ini jelas tidak benar, kami sangat tidak setuju dengan pernyataan itu....ini menunjukkan bagaimana kebencian terhadap pemerintah Rusia terus dikampanyekan, negara kami dianggap sebagai musuh. Ini sangat tidak benar," kata Juru Bicara Federasi Rusia, Dmitry Peskov, dikutip dari Sputniknews, Selasa (27/10).

Pada pekan lalu, dalam debat capres AS, Joe Biden dan Donald Trump saling melempar tudingan terkait Rusia. Donald Trump menuding Joe Biden mendapatkan dana kampanye dari Rusia sebesar USD 3.5 juta. Presiden Rusia Vladimir Putin menolak untuk mengomentari pernyataan Trump tersebut.


85 Persen Orang Tak Alami Efek Samping, Vaksin Sputnik V Efektif Lawan Covid-19?

Sedangkan Joe Biden mengatakan bahwa Rusia ingin Trump untuk memenangkan Pilpres AS 2020. Mantan wakil Presiden AS era Barrack Obama tersebut bahkan menyebut ancaman terbesar bagi keamanan nasional AS tidak datang dari China, melainkan Rusia.

"Saya pikir ancaman terbesar bagi Amerika saat ini, dalam hal merusak keamanan dan aliansi, adalah Rusia. Kedua, saya pikir kompetitor terbesar (AS) adalah China," Joe Biden dalam sebuah wawancara dengan CBS.

Presiden Venezuela Sebut Pihaknya Berhasil Kembangkan Obat yang Efektif Sembuhkan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia