logo


Presiden Venezuela Sebut Pihaknya Berhasil Kembangkan Obat yang Efektif Sembuhkan Covid-19

Obat hasil pengembangan Institut Riset Venezuela mengandung molekul DR10 yang diklaim mampu efektif dalam mengeliminasi virus Corona

27 Oktober 2020 11:45 WIB

Presiden Venezuela Nicolas Maduro
Presiden Venezuela Nicolas Maduro istimewa

KARAKAS, JITUNEWS.COM - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa Institut Riset dan Ilmu Pengetahuan Venezuela (IVIC) berhasil mengembangkan sebuah obat yang mengandung molekul DR10 untuk melawan penyakit Covid-19. Ia mengatakan bahwa obat tersebut dapat 100 persen menghilangkan infeksi virus Corona.

"Venezuela telah menciptakan sebuah obat yang dapat mengeliminasi 100 persen virus Corona, setelah enam bulan penelitian yang dilakukan oleh IVIC, dimana penelitian tersebut telah mendapat sertifikasi dari para pakar," kata Maduro dikutip dari Sputniknews, Selasa (27/10).

Maduro menambahkan bahwa molekul yang dapat mengeliminasi Covid-19 adalah DR10, yang sebelumnya juga telah digunakan dalam perawatan pasien hepatitis C, Ebola, dan penyakit HPV.


Pemerintah Jerman Peringatkan Raja Thailand untuk Tak Berpolitik saat Tinggal di Jerman

Maduro juga berharap Badan Kesehatan Dunia (WHO) dapat memberikan aproval terhadap obat hasil pengembangan IVIC tersebut, sehingga Venezuela dapat bersiap untuk memulai proses produksi massal obat Covid-19 itu.

Sejak tahap awal pandemi Covid-19, Venezuela telah melaporkan 89,565 kasus positif Covid-19, dengan 773 kematian.

85 Persen Orang Tak Alami Efek Samping, Vaksin Sputnik V Efektif Lawan Covid-19?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia