logo


Klaim Banyak yang Rindukan Kepulangan Rizieq Shihab, MUI: Ia Figur Ulama Besar

Waketum MUI sebut pandangan negatif tentang Rizieq Shihab berasal dari buzzer

27 Oktober 2020 08:01 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar sebuah video yang menyebutkan Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada waktu dekat. Meski tidak dijelaskan secara detail kapan kepulangan Rizieq Shihab dan keluarganya, namun kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi mengatakan bahwa Habib Rizieq berhak untuk kembali ke Indonesia.

"Imam Besar HRS adalah warga negara Indonesia yang punya legitimate right untuk pulang ke negaranya," kata Muhyiddin seperti dilansir detikcom, Senin (26/10/2020).


Habib Rizieq Dikabarkan Akan Pulang, PA 212: Akhir Bulan Ini atau Awal Bulan

Muhyiddin mengatakan bahwa banyak pihak yang sudah merindukan kepulangan Habib Rizieq. Menurutnya, ia adalah sosok ulama besar yang mempunyai semangat menjaga Indonesia.

"Ia adalah figur ulama besar dan intelektual yang punya komitmen tinggi membangun negaranya dengan nilai luhur sesuai dengan falsafah negara Pancasila. Kehadiran beliau bisa menambah amunisi para kativis muslim dalam merawat dan menjaga kesatuan dan persatuan RI. Banyak pihak yang sangat merindukan kehadiran beliau di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk," ujarnya.

Lebih lanjut, Muhyiddin menilai bahwa pandangan negatif tentang Habib Rizieq yang beredar selama ini datang dari para buzzer yang tidak memiliki etika.

Desak Menlu Panggil Dubes Prancis, MUI: Macron Harus Belajar Banyak Tentang Islam!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati