logo


Kecam Pernyataan Macron yang Hina Islam, PA 212 Akan Boikot Produk Prancis

PA 212 juga akan melakukan aksi di Kedutaan Besar Prancis

27 Oktober 2020 05:30 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina umat Islam dan Nabi Muhammad. Ia mengatakan pihaknya akan mengadakan aksi di Kedutaan Besar Prancis di Jakarta.

"Insyaallah kami siap turun ke jalan melakukan aksi ke depan Kedutaan Prancis," kata Novel Bamukmin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (26/10/2020).

Ia mengklaim bahwa seluruh umat Islam di dunia marah atas pernyataan Macron. Menurutnya, sikap Macron sama halnya dengan mendukung penistaan terhadap umat Islam di seluruh dunia.


Gus Nur Ditangkap, Novel Bamukmin: Sudah Tak Kaget dengan Ulah Rezim Ini

"Yang jelas umat Islam seluruh dunia termasuk Indonesia marah," ujarnya.

Lebih lanjut, Novel menyerukan kepada umat Islam agar memboikot produk Prancis yang beredar di Indonesia. Bahkan ia mengaku tidak akan mencegah apabila ada pihaknya yang hendak melakukan sweeping warga Prancis yang ada di Indonesia.

"Untuk saat ini sikap yang paling spontan adalah memboikot produk Prancis dan meminta kepada Dubes Prancis mempunyai sikap tegas," lanjutnya.

Diketahui, Macron dianggap menghina umat Islam setelah menyampaikan pernyataan yang menimbulkan kontroversi. Pernyataan Macron disampaikan sebagai bentuk respon tehadap kasus Samuel Paty yang dibunuh setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada muridnya.

Habib Rizieq Dikabarkan Akan Pulang, PA 212: Akhir Bulan Ini atau Awal Bulan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati