logo


Habib Rizieq Dikabarkan Akan Pulang, NasDem: Malah Bagus

NasDem tidak mempermasalahkan jika Rizieq pulang selama sudah memenuhi persyaratan.

26 Oktober 2020 17:00 WIB

Willy Aditya
Willy Aditya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di media sosial beredar video Habib Rizieq Shihab yang mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dalam waktu dekat. Politikus NasDem, Willy Aditya, tidak mempermasalahkan jika Rizieq pulang selama sudah memenuhi persyaratan.

"Terus masalahnya apa? Kalau yang bersangkutan sudah memenuhi syarat untuk pulang, tidak ada masalah yang menghalanginya lagi, kemudian pihak yang berwenang sudah memberikan izinnya, ya sudah. Tidak ada masalah saya kira," kata Willy kepada wartawan, Senin (26/10).

Menurut Willy, aparat berwenang memiliki ketentuan bagi seseorang yang ingin masuk ke Indonesia.


Penangkapan Gus Nur Dinilai Janggal oleh HRS Center

"Pihak berwenang kan pasti yang paling tahu soal ini. Mereka yang berwenang untuk menentukan seseorang bisa masuk ke Tanah Air atau tidak," ujar Willy.

Anggota Komisi I DPR RI ini menyebut bahwa kepulangan Rizieq adalah hal baik. Menurutnya, Rizieq bisa mengklarifikasi berbagai tudingan yang dialamatkan padanya.

"Dan kalau sudah pulang kan malah bagus jadinya. Seingat saya, ada kasus yang masih menyangkut diri Habib Rizieq. Dengan kepulangannya, pihak berwenang jadi bisa melanjutkan kasus yang dituduhkan, saya kira," ucap Willy.

"Itu kalau memang ada kasus. Kalau tidak ada ya malah lebih clear jadinya. Dengan begitu jadi jelas semuanya, tidak jadi spekulasi yang macam-macam," imbuhnya.

Habib Rizieq Dikabarkan Akan Pulang, PPP: Kedatangan Beliau Juga Membantu Stabilitas Kehidupan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata