logo


Bukan China, Joe Biden Sebut Ancaman Terbesar AS adalah Rusia

Menurut Joe Biden, ancaman terbesar bagi keamanan nasional AS adalah Rusia

26 Oktober 2020 15:30 WIB

Joe Biden
Joe Biden cnn

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengatakan bahwa ancaman keamanan nasional AS terbesar datang dari Rusia.

"Saya pikir ancaman terbesar bagi Amerika saat ini, dalam hal merusak keamanan dan aliansi, adalah Rusia. Kedua, saya pikir kompetitor terbesar (AS) adalah China," Joe Biden dalam sebuah wawancara dengan CBS, dikutip dari Sputniknews, Senin (26/10).

Sebelumnya, dalam debat Capres AS kedua, Donald Trump menuding mantan wakil presiden AS era Barrack Obama tersebut telah menerima aliran dana sebesar USD 3.5 juta dari pemerintah Rusia. Trump juga menyebut bahwa anak Joe Biden memiliki hubungan bisnis yang kuat dengan istri wali kota Moskow, Elena Baturina.


Armenia dan Azerbaijan Kembali Sepakat Lakukan Gencatan Senjata soal Konflik Nagorno-Karabakh

Tudingan Trump tersebut langsung dibantah oleh Joe Biden dengan mengatakan bahwa pemerintahan Vladimir Putin tidak ingin ia memenangkan pemilu AS 3 November mendatang.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin juga tidak mau berkomentar terkait tudingan Trump tersebut. Sedangkan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Trump dan Joe Biden berkompetisi untuk menjadi siapa yang lebih membenci Rusia.

Hadapi Gelombang Kedua Covid-19, Spanyol Berlakukan Aturan Jam Malam

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia