logo


Polda Riau Tangkap Oknum Polisi Nyambi Kurir Sabu, PDI P: Saya Sependapat Kalau Dihukum Mati

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan penangkapan oknum polisi adalah bukti bawa Polda Riau sejalan dengan komitmen Kapolri dalam pemberantasan peredaran narkoba.

26 Oktober 2020 13:12 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Seorang oknum perwira berpangkat kompol yang menjadi kurir narkoba berhasil ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

“Saya apresiasi Pak Kapolda Riau dan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau yang telah menembak Kompol IZ, perwira polisi yang terlibat dalam kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 16 kilogram,” ujar Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan pengkapan oknum polisi adalah bukti bawa Polda Riau sejalan dengan komitmen Kapolri dalam pemberantasan peredaran narkoba.


Reza Artamevia Ngaku Nyabu karena di Rumah Saja, Polisi Tak Langsung Pecaya: Kita Dalami!

“Saya sependapat dengan Pak Kapolri, kalau ada Anggota Polri yang terlibat peredaran narkoba harus dihukum mati karena sebenarnya dia tahu undang-undang dan dia tahu hukum, dan sebagai aparat penegak hukum yang memiliki kewajiban hukum untuk memberantas justeru terlibat,” kata Arteria.

“Polri juga menjadi serambi muka yang memperlihatkan politik hukum negara dlm pemberantasan peredaran narkoba, meskipun kita punya BNN,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Arteria berharap polda-polda lain di Indonesia dapat mencontoh kinerja Polda Riau dalam memberantas narkoba.

“Semoga kerja hebat dan kerja berani Polda Riau bisa dijadikan contoh bagi kerja-kerja kepolisian di daerah lain,” kata dia.

“Saya sarankan mereka yang terlibat dalam tim kemarin mendapatkan promosi dari Kapolri. Mereka itu telah mampu membuktikan dirinya sebagai patriot-patriot merah putih, yang tau harus memilih mengedepankan kepentingan negara daripada melindungi oknum polisi walau dari satu institusi,” pungkasnya.

Bawa Narkoba dan Senjata Api, Pesawat Jet Curian Jatuh di Belantara Guatemala

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar