logo


Kepala Staf Gedung Putih: Kami Tidak Akan Mengendalikan Pandemi

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa pemerintahan Donald Trump tidak akan dapat mengendalikan pandemi Covid-19

26 Oktober 2020 12:30 WIB

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows
Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows politico

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadown pada Minggu (25/10) mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat tidak akan dapat mengendalikan pandemi Covid-19 yang kini semakin memburuk.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir, Amerika Serikat mengalami peningkatan jumlah kasus tertinggi, dimana pada Sabtu (24/10) terjadi penambahan kasus Covid-19 sebanyak 79,852 kasus dan Minggu (25/10) dengan 84,244 kasus.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Meadown mengakui bahwa pemerintah AS tidak akan bisa menangani situasi wabah Covid-19 mengingat vaksin yang aman dan efektif belum ditemukan.


Terkuak, Ini Cita-cita Khabib Nurmagomedov Usai Pensiun dari UFC

"Kami tidak akan mengendalikan pandemi," ujarnya dikutip dari Channel News Asia, Senin (26/10).

Saat ditanya oleh sejumlah wartawan mengapa pemerintah AS tidak akan dapat mengendalikan wabah, Meadows menjawab: "karena ini adalah virus yang menular seperti flu."

Sementara itu, kandidat Capres AS pasangan Joe Biden, Kamala Harris, mengatakan bahwa pernyataan tersebut adalah pengakuan kekalahan dari pihak Donald Trump.

"Mereka mengakui kekalahannya...saya dan Joe Biden sudah mengatakannya sejak awal," kata Kamala Harris.

"Ini adalah kegagalan terbesar dari sebuah era pemerintahan dalam sejarah Amerika," tukasnya.

Pemerintah Optimistis Pandemi Bakal Bikin Indonesia Semakin Maju

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia