logo


Terkuak, Ini Cita-cita Khabib Nurmagomedov Usai Pensiun dari UFC

Petarung asal Rusia memutuskan untuk pensiun setelah sang ayah meninggal dunia akibat Covid-19

26 Oktober 2020 11:15 WIB

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Petarung UFC Khabib Nurmagomedov, pada Sabtu (24/10) berhasil mengalahkan petarung asal AS Justin Gaethje pada ronde ke dua dengan menggunakan teknik kuncian. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir Khabib di arena UFC.

Usai pertandingan tersebut, Khabib secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari UFC. Khabib mengungkapkan bahwa dirinya tidak berniat untuk bertarung tanpa kehadiran sang ayah, yang sebelumnya telah meninggal usai terinfeksi Covid-19.

"Tuhan memberikan saya segalanya...Hari ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib dikutip dari Sputniknews, Senin (26/10).


Chandler Punya Resep Buat Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Petarung dengan julukan The Eagle tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pendukung, dan berpesan kepada para fans untuk selalu merawat kedua orang tua.

"Sekarang saya hanya punya satu orang tua, yaitu ibu saya. Saya ingin menghabiskan banyak waktu dengan beliau," ujar Khabib.

Petarung kelas ringan asal Rusia tersebut sejauh ini berhasil memenangkan 29 pertarungan di arena MMA, dimana 13 diantaranya di ajang UFC. Hebatnya, ia belum sekalipun mengalami kekalahan.

"Satu hal yang saya minta kepada manajemen UFC: Letakkan saya dalam urutan pertama pada pekan depan. Saya layak mendapatkannya," tukas Khabib.

Erdogan Sebut Presiden Macron Gangguan Mental, Kedubes Perancis untuk Turki Dipulangkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia