logo


Klaim UU Ciptaker Dipuji World Bank, Luhut: Kalau Kita Kompak, Pertumbuhan Ekonomi Mungkin di 6 Persen

Luhut sebut banyak negara berinvestasi ke Indonesia

26 Oktober 2020 07:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim bahwa Undang-undang Cipta Kerja diapresiasi oleh banyak negara termasuk oleh World Bank.

"Apalagi UU Ciptaker ini tadi diapresiasi banyak dengan negara-negara yang investasi ke Indonesia dan juga lembaga international seperti World Bank, IMF," kata Luhut dalam dialog Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf yang disiarkan langsung oleh TVRI, Minggu (25/10/2020).

Luhut mengatakan dengan adanya UU Cipta Kerja tersebut banyak negara-negara yang berinvestasi ke Indonesia. Bahkan kata Luhut, hal tersebut diluar dugaan.


Perwakilan Buruh Titip Surat untuk Jokowi ke KSP, Apa Isinya?

"Investasi dari berbagai negara seperti kemarin PM Jepang saya kira juga memberikan komitmen yang sangat baik kepada pemerintah Indonesia, Tiongkok juga investasi, Abu Dhabi juga investasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa kondisi yang baik tersebut perlu ditambah dengan persatuan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, kata Luhut perkenomian Indonesia bisa tumbuh 6 pesen di tahun 2021.

"Kalau kita kompak satu padu, tahun depan kita growth mungkin di 5 (atau) 6 persen, bisa lebih," tandasnya.

Istana Akui Hapus Pasal Migas di UU Ciptaker, Ternyata Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati