logo


Cara Jitu Gibran Pulihkan Ekonomi Solo Pasca Covid

Terdapat sejumlah masukan yang dicatat oleh Gibran

24 Oktober 2020 19:57 WIB

Gibran saat melakukan dengar pendapat dengan Forum Komunikasi Pengusaha Muda di Gedung Serba Guna PMS, Jumat (23/9). 
Gibran saat melakukan dengar pendapat dengan Forum Komunikasi Pengusaha Muda di Gedung Serba Guna PMS, Jumat (23/9).  ist

SOLO, JITUNEWS.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan strategi untuk memulihkan ekonomi pasca Covid-19. Putera Presiden Joko Widodo itu menyebut sejumlah langkah untuk mengembalikan roda perekonomian Kota Solo pasca pandemi.

Salah satu cara yang diungkapkannya adalah melakukan pendampingan pada UMKM. Apalagi bagi UMKM yang terkait dengan produk-produk lokal.

"Produk-produk lokal akan mendapat pendampingan untuk menambah nilai jual dengan memaksimalkan packaging, branding, marketing, perijinan, BPOM, hak paten, dan sertifikasi halal," ujar Gibran saat melakukan dengar pendapat dengan Forum Komunikasi Pengusaha Muda di Gedung Serba Guna PMS, Jumat (23/9).


Dunia Usaha Harus Proaktif Dukung Swasembada Pangan

Gibran yang didampingi oleh pasangan Calon Wali Kota Solo Teguh Prakosa dalam kesempatan itu pula mendengarkan saran dan masukan dari para pengusaha yang tergabung dalam forum komunikasi tersebut.

Terdapat sejumlah masukam yang dicatat oleh Gibran seperti masalah pengelolaan Pasar Legi, Pasar Klewer, sampah, komunitas sosial media dan berbagai masalah pengelolaan masalah perkotaan lainnya.

“Untuk masalah pariwisata, misal Piala Dunia benar-benar terlaksana pada 2021 nanti, itu akan menjadi pecutan untuk memutar roda ekonomi. Perlu juga kita pikirkan impact-nya setelah event selesai," imbuh Gibran.

Tahun Depan, Pemerintah Bangun 47 Pembangkit Diesel

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan