logo


Tak Ada Kaitannya dengan Korupsi, Sutiyoso Sarankan Bongkar Tiang Monorel dan Bayar Ganti Rugi

Sutiyoso sebut proyek tiang monorel murni investasi swasta

24 Oktober 2020 14:11 WIB

Bang Yos alias Sutiyoso.
Bang Yos alias Sutiyoso. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso menyarankan kepada Pemprov DKI agar membongkar tiang monorel yang telah mangkrak bertahun-tahun. Namun sebagai konsekuensinya, Pemprov harus membayar ganti rugi.

"Sebaiknya pemda bongkar tuh tiang-tiang kalau memang tidak dilanjutkan. Tapi tentu konsekuensinya pemda ganti rugi ke Jakarta Monorel dan dihitung oleh tim independen," kata Sutiyoso seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (23/10/2020).

Sutiyoso menjelaskan bahwa proyek tiang monorel sangat bagus untuk mengurai kemacetan di DKI Jakarta. Namun ia menegaskan bahwa proyek tiang monorel yang tidak dilanjutkan tersebut bukan karena ada kasus korupsi.


Tiang Monorel Mangkrak Bertahun-tahun, Riza Patria: Nanti Kita Carikan Solusi Terbaik

"Juga proyek ini murni investasi swasta, tidak memerlukan dana APBN maupun APBD. Sangat tidak benar bahwa ini proyek ada korupsinya. Boleh periksa, satu rupiah pun dana DKI tidak ada yang keluar untuk proyek ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Sutiyoso menyarankan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membicarakan terlebih dahulu kepada pihak terkait sebelum memutuskan untuk dibongkar. Ia berharap bisa dicarikan solusi bersama tanpa merugikan pihak manapun.

Anies Tak Temui Pegawai Ambulans yang Demo, Golkar: Jangan Pencitraan, Harusnya Ditemui

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati