logo


Megawati Minta Calon Kepala Daerah PDIP Tak Pusingkan Soal Dana

Ada tiga alat perjuangan menurut pernyataan Bung Karno, yakni senjata, kapital, dan ide.

24 Oktober 2020 04:00 WIB

Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).
Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah yang diusung partainya tak memusingkan soal dana untuk bertarung di Pilkada 2020.

Megawati menyitir pernyataan Bung Karno ketika memperjuangkan kemerdekaan. Presiden pertama RI itu menyebutkan tiga alat perjuangan, yakni senjata, kapital, dan ide.

"Ketika memperjuangkan Indonesia merdeka, para bapak bangsa kita tak bicara punya dana berapa atau berapa dana yang diperlukan," kata Megawati seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10).


Soroti Kinerja Menteri, PDIP: Ada yang Duduk Manis Hingga Tak Paham Masalah

Oleh karena itu, Megawati mengimbau para jagoannya di pilkada lebih kreatif demi memperoleh suara. Ia memberi saran, program yang diusung meliputi bidang pendidikan, olahraga, kebudayaan, dan penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat.

Selain itu, para calon kepala daerah PDIP juga diminta turun ke akar rumput untuk mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Lakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan: dapur umum, jamu sehat, alat pelindung diri seperti masker, disinfektan, dan sosialisasi pencegahan Covid-19," jelasnya.

Sarankan Lebih Kreatif Tarik Simpati, Megawati Minta Jagoannya di Pilkada Tak Pusingkan Dana

Halaman: 
Penulis : Iskandar