logo


Bayangkan Anies dan Gatot Jemput Rizieq, Ferdinand: Jadi Tampak Lucu dan Aneh

Ferdinand menilai hal itu tak mungkin terjadi.

24 Oktober 2020 05:30 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, merespons pernyataan pengamat politik Rocky Gerung terkait penjemputan Habib Rizieq Shihab.

Ferdinand merasa lucu jika kepulangan Rizieq dijemput oleh presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sudah bayangkan tapi jadi tampak lucu. Selain lucu juga aneh,” ujar Ferdinand di akun Twitter, Jumat (23/10).


Sebut Anies Hanya Selesaikan Tugas Ahok, Denny Siregar: Cuma Dia Malu Mengakuinya

Direktur Eksekutif Energi Watch itu menilai hal itu tak mungkin terjadi. Sebab, wibawa Anies sebagai gubernur bisa tercoreng apabila menjemput Rizieq yang pernah terjerat kasus dugaan chat mesum.

“Saya berpikir, bagaimana mungkin seorang mantan Panglima TNI dan seorang Gubernur DKI aktif turun kelas jadi penjemput seorang yang pernah jadi pemberitaan media karena kasus chat yang melibatkan Firza di Polri?” ujarnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyarankan pemerintah terlibat dalam pemulangan Rizieq Shihab. Hal itu dilakukan agar tidak ada dikotomi di tengah masyarakat. Sebab, pentolan FPI itu punya pengikut yang banyak di Indonesia.

Rocky membayangkan, jika pemerintah tak menjemput Rizieq, maka Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo yang akan melakukan hal itu.

Anies Tak Temui Pegawai Ambulans yang Demo, Golkar: Jangan Pencitraan, Harusnya Ditemui

Halaman: 
Penulis : Iskandar