logo


Bandingkan Saat Masih Jadi Wali Kota Solo, Mardani Merasa Jokowi Berubah

Mardani membandingkannya dengan sikap Jokowi saat ini.

23 Oktober 2020 20:30 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menilai bahwa sosok Presiden Joko Widodo berubah. Mardani menyoroti sikap Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Sahabat, barangkali ada yang sama seperti saya merasakan perubahan sosok Pak Jokowi? Bagaimana pendapatnya? Dari mulai saat menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta sampai Presiden," kata Mardani melalui akun Twitternya, Jumat (23/10).

Mardani juga mengunggah video saat dirinya diundang oleh Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa. Mardani menilai bahwa dialog Jokowi saat ingin memperbaiki kualitas pasar di Solo sangat bagus.


Relawan Jokowi Nilai Kinerja Menteri Kurang Gereget, PPP: Jangan Asal Geregetan Saja

"Saya mulai dari perubahan Pak Jokowi dulu waktu di Solo ingin mereformasi atau memperbaiki kualitas pasar dialognya bagus sehingga akhirnya masyarakat bisa menerima," kata Mardani dalam video.

Ia lalu membandingkannya dengan sikap Jokowi saat ini. Mardani mengaku sedih merasakan perubahan tersebut. Ia lalu menyinggung ketika ada demo penolakan UU Cipta Kerja, Jokowi tidak menemui massa.

"Sekarang ini saya sedih ketika Pak Jokowi kalau sampean gak setuju sampean ke MK (Mahkamah Konstitusi)," sebutnya.

"Belum lagi tanggal 8 (Oktober) demo nggak ditemui tanggal 20 demo, sebelumnya di Solo Pak Jokowi nggak perlu demo tapi mendatangani. Jadi memang ada perubahan di sosok Pak Jokowinya tidak ingin kebisingan ingin efisiensi dan ingin efektivitas," kata Mardani.

 

Relawan Jokowi Sarankan Reshuffle Kabinet, PKS: Bisa Memberi Penyegaran

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata