logo


Soroti Kinerja Menteri, PDIP: Ada yang Duduk Manis Hingga Tak Paham Masalah

PDIP setuju terkait usulan evaluasi kinerja menteri

23 Oktober 2020 12:16 WIB

Ketua DPP ‎PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira
Ketua DPP ‎PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira setuju dengan usulan relawan Jokowi terkait evaluasi kinerja kabinet. Menurutnya, kurang tepat apabila Presiden Joko Widodo terus menerus menegur para menterinya.

"Memang menjadi kurang tepat juga kalau Presiden harus berulang kali marah-marah kepada menteri kabinetnya dan dipublikasikan. Atau yang terakhir Presiden malah mengkritik para pembantunya di depan umum karena komunikasi publik yang buruk soal UU Ciptaker," kata Andreas kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Ia lantas meyinggung para menteri yang harusnya bekerja dengan maksimal justru duduk manis. Bahkan ada menteri yang tidak paham dengan apa yang seharusnya dilakukan.


Tunggu Tanggal Mainnya! Relawan Jokowi Mania Bakal Rilis Nama Menteri yang Patut Dicopot

"Sementara yang seharusnya 'pasang badan' menghadapi publik ada yang duduk manis, ada yang sibuk dengan agendanya sendiri, ada juga yang mungkin kagok kurang paham masalah jadi akhirnya tidak banyak berbuat, sekedar business as usual," paparnya.

Andreas mengatakan harusnya para menteri bekerja extraordinary seperti apa yang disampaikan Jokowi. "Sementara presiden punya standar para menterinya untuk paham situasi extraordinary dan bekerja extraordinary di bidang tugasnya masing-masing," pungkasnya.

Jokowi Mania Desak Reshuffle Kabinet, Gerindra Ungkap Kinerja Menteri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati