logo


Obama: Trump Tidak Akan Melindungi Kita Semua

Barrack Obama gelar kampanye untuk Joe Biden

22 Oktober 2020 17:19 WIB

Mantan Presiden AS Barrack Obama
Mantan Presiden AS Barrack Obama istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Barrack Obama, pada Rabu (21/10) kembali melakukan kampanye di Philadelphia, dua pekan sebelum pemilihan umum diselenggarakan. Kampanye tersebut ia lakukan bukan untuk dirinya namun untuk kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Dalam kesempatan tersebut, Obama mengecam langkah Donald Trump dalam menangani pandemi Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 20 ribu warga AS dan menginfeksi jutaan lainnya, termasuk Trump sendiri.

"Delapan bulan dalam situasi pandemi, kasus (Covid-19) kembali meningkat di seluruh negeri," kata Obama dikutip dari The Guardian, Kamis (22/10).


Washington Sebut Enam Media China yang Beroperasi di AS sebagai Penyebar Propaganda

"Trump tidak akan melindungi kita semua dengan tiba-tiba. Ia bahkan tidak dapat melakukan langkah dasar untuk melindungi dirinya sendiri," tambahnya.

Obama menyebut pemilihan presiden AS tahun 2020 ini merupakan pemilu yang sangat penting bagi masyarakat AS. Obama bahkan berjanji kepada rakyat AS untuk mengantarkan Joe Biden menuju kemenangan yang mutlak sehingga tidak akan dapat disengketakan oleh Trump.

"Apa yang kita lakukan sekarang hingga 13 hari ke depan akan sangat berarti bagi puluhan tahun mendatang," ujar Obama.

Oleh karena itu, ia juga meminta seluruh masyarakat untuk semaksimal mungkin menggunakan hak pilihnya.

"Fakta bahwa kita tidak mendapat 100 persen atas apa yang kita inginkan dalam waktu cepat bukanlah sebuah alasan untuk tidak mencoblos," tukasnya.

Swedia Blokir Huawei dan ZTE, Ericsson dalam Bahaya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia