logo


Mahasiswa UGM Jadi Korban Doxing, Eks Demokrat Gertak Jokowi: Sejarah Akan Mancatat Anda Membiarkan Kekejaman Ini, Kecuali...

Mahasaswa yang bersangkutan dituding sebagai aktor penggerak demo rusuh di Jogja, Kamis (8/10/2020)

22 Oktober 2020 11:08 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik meminta Presiden Joko Widodo, Menkopolhukam Mahfud Md, dan Kepala BIN Budi Gunawan bertindak atas tuduhan tak terbukti hingga doxing terhadap mahasiswa Filsafat UGM atas nama Azhar Jusardi Putra.

"Pak @jokowi, Pak @mohmahfudmd, Pak Budi Gunawan, ini seruan dan protes dari Bulak Sumur. Kian banyak kasus serupa terjadi pada pihak yang menggunakan hak konstitusionalnya untuk berpendapat," tulisnya di akun Twitternya, Kamis (22/10/2020).

Ia meminta agar Jokowi, Mahfud Md, dan Budi Gunawan tidak membiarkan kekejaman tersebut.


Jokowi Buat Perubahan Besar, Denny Siregar: Mafia Pangan Disikat. Mafia Migas Dilibas

"Sejarah akan mencatat Anda membiarkan kekejaman ini kecuali Anda semua menyetopnya," lanjutnya.

Sebelumnya, Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) mengecam tindakan doxing terhadap Azhar.  Ia dituding sebagai aktor penggerak demo rusuh di Yogyakarta pada Kamis (8/10/2020) yang lalu. Ia menjadi korban doxing lantaran semua identitasnya dipublikasikan tanpa persetujuannya.

"Penyebaran konten tersebut secara vulgar menyebutkan nama lengkap, fakultas dan angkatan kuliah, Nomor Induk Mahasiswa, daerah asal, foto wajah, serta dorongan untuk mengambil sikap keras atas yang bersangkutan,"demikian pernyataan KAGAMA Filsafat UGM yang diunggah oleh Rachland.

 

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi Tuai Kritikan, Denny Siregar Bela: Padi Saja Butuh Waktu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati