logo


Presiden Armenia Bahas Penyelesaian Konflik Nagorno-Karabakh dengan NATO dan Uni Eropa

Armen Sirkissan bertolak ke Brussels untuk bertemu dengan pejabat tinggi NATO dan Uni Eropa guna membahas penyelesaian konflik Nagorno-Karabakh

21 Oktober 2020 17:12 WIB

Presiden Armenia Armen Sarkissian
Presiden Armenia Armen Sarkissian istimewa

YEREVAN, JITUNEWS.COM - Presiden Armenia, Armen Sarkissian, dikabarkan telah bertolak ke Brussels, Belgia, untuk melakukan pembahasan mengenai penyelesaian konflik Nagorno-Karabakh dengan sejumlah petinggi NATO dan Uni Eropa. Hal tersebut disampaikan oleh Kantor Kepresidenan Armenia dalam pernyataannya yang dirilis pada Rabu (21/10).

Mereka mengatakan bahwa selama kunjungannya di Belgia, Sarkissian dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Sekertaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, Kepala Komite Luar Negeri Uni Eropa Joseph Borrell dan Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel.

Menurut kantor berita Reuters, pihak Armenia berharap para petinggi NATO dan Uni Eropa dapat melakukan semua cara untuk menghentikan pertikaian yang terjadi antara Armenia dan Azerbaijan, dan menggelar kesepakatan gencatan senjata.


Perkuat Hubungan, Rusia Segera Buka Kantor Cabang Kementerian Pertahanannya di Serbia

Kunjungan tersebut dilakukan setelah lebih dari tiga pekan konflik Nagorno-Karabakh berlangsung. Nagorno-Karabakh sendiri merupakan sebuah wilayah dataran tinggi yang oleh pihak internasional diakui sebagai wilayah milik Azerbaijan, namun roda pemerintahannya dipegang oleh etnis Armenia yang menjadi kelompok masyarakat mayoritas di kawasan tersebut.

Sanksi Sepihak AS terhadap Iran Akan Berakhir dengan Kegagalan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia