logo


Sanksi Sepihak AS terhadap Iran Akan Berakhir dengan Kegagalan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran menyebut sanksi sepihak AS terhadap Iran merupakan pelanggaran UU Internasional. Upaya AS tersebut akan mengalami kegagalan

21 Oktober 2020 16:56 WIB

Patung Liberty
Patung Liberty istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan bahwa upaya Amerika Serikat dalam menjatuhkan sanksi secara sepihak terhadap Iran adalah sebuah pelanggaran undang-undang internasional, dan akan mengalami kegagalan.

"AS yang adiktif dengan sanksi...sekali lagi akan menghadapi kegagalan di Dewan Keamanan PBB dan tidak akan mampu menjatuhkan kembali sanksi yang telah dihentikan usai adanya kesepakatan nuklir dan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2231," kata Khatibzadeh, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran dikutip dari Sputnik News, Rabu (21/10).

"Sangat jelas jika upaya AS untuk kembali menjatuhkan sanksi secara sepihak telah melanggar UU Internasional dan akan berakhir dengan kegagalan," tambahnya.


Kunjungan Sejumlah Pejabat Uni Emirat Arab ke Israel Picu Kemarahan Rakyat Palestina

Pernyataan tersebut dilontarkan usai Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa AS siap untuk menjatuhkan sanksi terhadap semua pihak yang menyuplai senjata kepada Iran.

Khatibzadeh juga mengatakan bahwa Iran telah menganggap Rusia sebagai salah satu negara partner utama mereka dalam sektor pertahanan dan militer. Ia mengatakan bahwa kedua negara saat ini dapat meningkatkan hubungannya setelah sanksi embargo senjata PBB dicabut.

"Dengan dicabutnya embargo senjata, kedua negara dapat meningkatkan kerja sama militernya," tukasnya.

Perkuat Hubungan, Rusia Segera Buka Kantor Cabang Kementerian Pertahanannya di Serbia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia