logo


Rapat di Kawasan Puncak, DPRD DKI Sebut Lebih Aman dari Penularan Corona

Plt Sekda DKI sebut rapat di Puncak Bogor hanya berlangsung satu hari

21 Oktober 2020 15:21 WIB

Gedung DPRD DKI Jakarta
Gedung DPRD DKI Jakarta istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini Rabu (21/10/2020), DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat membahas Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 di Kawasan Puncak, Jawa Barat.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Sekretaris DPRD DKI, Hadameon Aritonang mengungkapkan alasan rapat tidak diselanggarakan di Gedung DPRD DKI. Ia menyebut gedung DPRD DKI tidak aman dalam masa pandemi Covid-19.

"Semua jendela-jendela kita buka. Kalau kantor kan tertutup semua tak ada jendela, kaca semua. Kalau di sini kan bisa. (Pembahasannya) hari ini aja," kata Hadameon seperti dilansir Suara.com, Rabu (21/10/2020).


Pandemi Covid-19, Ketua DPR RI: Pilkada 2020 Jadi Lebih Penting untuk Segera Dilaksanakan

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak yang mengatakan ada rasa khawatir ketika harus rapat di Gedung DPRD DKI. Pasalnya Gedung DPRD DKI kurang luas apabila anggotanya harus jaga jarak.

"Kita harus tetap bekerja dalam suasana pandemi. Di DPRD tidak cukup kalau harus jaga jarak semua. Dari eksekutif lengkap, legislatif juga lengkap," ujarnya.

Bantu Penanganan Covid-19 di RI, Jepang Beri Pinjaman Jokowi Rp 6,9 T

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati