logo


Sebut 1 Tahun Jokowi Alami Penurunan, PKS: Yang Naik Hanya Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tidak seperti yang dijanjikan

21 Oktober 2020 14:21 WIB

Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma\'ruf Amin
Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin Doc Jitu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto mengkritik satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Manurutnya, semua sektor kehidupan mengalami penurunan.

"Pemerintahan Jokowi ini di periode kedua ini ambyar. Hampir semua sektor kehidupan mengalami grafik penurunan. Yang naik hanya utang dan kasus penangkapan aktivis politik yang kritis terhadap pemerintah," kata Mulyanto seperti dilansir Kumparan, Rabu (21/10/2020).

Bahkan menurut Mulyanto, masyarakat sat ini terbelah dengan adanya influencer atau buzzer di media sosial. Ia menyebut influncer dan buzzer di Indonesia didanai negara dengan jumlah yang besar bahkan melebihi anggaran riset vaksin.


Sebut Wajar Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Demokrat: Karena Pandemi dan UU Ciptaker

"Pemerintah gagal membangun rasa kebersamaan masyarakat. Dengan segala sumberdaya dan kewenangan yang dimiliki pemerintah harusnya bisa mencegah keadaan ini jangan sampai meluas," ujarnya.

Lebih lanjut, Mulyanto menilai bahwa pemerintah merasa terganggu dengan kehadiran oposisi. Sedangkan menurutnya, oposisi diperlukan untuk mengontrol kinerja pemerintah.

Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Novita: Cukup Banyak Menghadapi Tantangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati