logo


Janjikan Perekonomian AS Akan Cepat Pulih, Trump: Pilih Saya

Dalam acara kampanye yang digelar di Pennsylvania, Trump berjanji akan memulihkan kembali perekonomian AS dalam waktu yang cepat

21 Oktober 2020 12:41 WIB

Donald Trump
Donald Trump Business Insider

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump pada Selasa (20/10) kemarin menggelar acara kampanye di Pennsylvania, yang merupakan salah satu negara bagian terpenting dalam penentuan hasil pemungutan suara Pilpres AS 3 November mendatang.

Dalam kampanye tersebut, Trump mengatakan bahwa harus dapat memenangkan pilpres AS dan melanjutkan periode keduanya di Gedung Putih untuk dapat memastikan bahwa proses pemulihan ekonomi pasca pandemi dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Ia juga memperingatkan kepada para pendukung jika Joe Biden terpilih menjadi presiden, maka perekonomian AS akan semakin memburuk dan menuju depresi.


Lockdown Lagi, PM Irlandia: Kita Butuh Sebuah Vaksin

"Ini adalah sebuah pemilu antara pemulihan (ekonomi) oleh Trump, yang tengah terjadi saat ini, dengan depresi (ekonomi) Biden," kata Trump kepada para pendukungnya dikutip dari Channel News Asia pada Rabu (21/10).

Langkah Trump dalam penanganan wabah Covid-19 sejauh ini terus mendapatkan kecaman dan kritikan. Ia dianggap gagal dalam mencegah penyebaran virus yang telah menewaskan lebih dari 220 ribu warga AS.

Joe Biden, kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, juga mengecam sikap Trump yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti social distancing dan penggunaan masker. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh sejumlah pihak, sebagian besar masyarakat AS justru lebih percaya Biden ketimbang Trump untuk memimpin AS melewati masa krisis.

"Jika anda ingin sekolah-sekolah dan perekonomian untuk kembali dibuka, serta sebuah negara yang aman, sehat dan berkembang, pilih saya," tambahnya.

Vaksin Covid-19 Buatan Rusia untuk Hewan Tak Tunjukkan Gejala Efek Samping

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia