logo


Sebut Wajar Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Demokrat: Karena Pandemi dan UU Ciptaker

Hasil Survei Litbang Kompas menyatakan publik tak puas dengan kinerja Jokowi-Maruf

21 Oktober 2020 12:36 WIB

Jokowi-Ma\'ruf
Jokowi-Ma'ruf kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Marwan Cik Asan buka suara terkait hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan publik tidak puas dengan kinerja Jokowi-Maruf selama satu tahun ini. Menurutnya, hasil survei tersebut sudah kredibel.

"Menurut saya hasil survei cukup kredibel. Suara di bawah pun saya lihat demikian," ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Ia menyebut wajar jika publik tidak puas dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf. Hal tersebut lantaran adanya pandemi Covid-19 dan beberapa keputusan pemerintah yang dinilai kurang tapat seperti pengesahan UU Cipta Kerja.


Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, PKS: Gagap Hadapi Soal Kesehatan dan Ketenagakerjaan

"Mungkin karena kondisi pandemi ini, di tambah beberapa keputusan presiden yang menurut publik kurang tepat momentumnya, misalnya tentang RUU Ciptaker," kata Marwan.

"Yang pasti, pandemi juga menjadi salah satu faktornya. Misal terkait prioritas bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marwan meminta kepada pemeritah fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, kesehatan rakyat lebih utama dibanding pemulihan ekonomi.

PKS Beri Nilai 5 untuk Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati