logo


Bantu Penanganan Covid-19 di RI, Jepang Beri Pinjaman Jokowi Rp 6,9 T

Selain memberi pinjaman uang, Jepang juga mendorong kerja sama di bidang kesehatan

21 Oktober 2020 09:21 WIB

PM Jepang Yoshihide Suga
PM Jepang Yoshihide Suga istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jepang memberi pinjaman sebesar 50 Miliar Yen atau senilai Rp 6,95 Triliun ke Indonesia dalam rangka membantu penanganan Covid-19. Hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 telah menggoncangkan perekonomian RI.

"Dengan mempertimbangkan dampak penyebaran Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia, pada kesempatan ini Jepan telah menetapkan pemberian pinjaman sebagai bantuan fiskal sebesar 50 Miliar Yen untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana Indonesia," kata Perdana Menteri Jepang, Suga Yoshihide dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo usai pertemuan bilateral di Istana Bogor, Selasa (20/10/2020).

Tak hanya memberi pinjaman uang, Suga mengatakan bahwa Jepang turut mendorong kerja sama dengan Indonesia dibidang kesehatan.


Vaksin Covid-19 Buatan Rusia untuk Hewan Tak Tunjukkan Gejala Efek Samping

Sementara itu, Jokowi menyambut baik bantuan Jepang tersebut. Menurutnya, Jepang adalah salah satu mitra dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

"Dan saya menyambut baik telah ditandatangani memorandum kerjama kesehatan antara Indonesia dan Jepang pada 19 OKtober lalu," ujar Jokowi.

Pandemi Covid-19, Ketua DPR RI: Pilkada 2020 Jadi Lebih Penting untuk Segera Dilaksanakan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati